Biografi Pete Cashmore. Suatu ketika mashable.com pemah mendapat kritik tajam lewat sebuah komentar pada Disqus serta beberapa posting blog yang mengatakan bahwa situs tersebut tidak konsisten menyajikan berita. Para pengkritik tersebut mengatakan bahwa Mashable yang selama ini berkoar-koar sebagai sebuah situs yang menyajikan berita dari sumber-sumber alternatif, ternyata malah kerap memposting berita-berita besar dari media utama. Menanggapi hal ini, Mashable menjawab bahwa hingga kini mereka tengah melakukan penjajakan dan pemilihan berita yang sesuai.

Biografi Pete Cashmore

Mashable adalah sebuah situs berita yang memfokuskan diri pada pengumpulan artikel dan berita dari berbagai sumber di internet untuk kemudian ditampilkan. Artikel yang ditampilkan di situs Mashable sangat beraneka ragam, hal ini seirama dengan jargon mereka yang berbunyi “The Social Media Guide”. Isi Mashable meliputi informasi jaringan sosial, website, informasi tekno­logi, dan beberapa tema populer lainnya.

Mashable didirikan oleh seorang anak muda Skotlandia bernama Pete Cashmore. Pete Cashmore lahir pada 18 September 1985 di Skotlandia, Britania Raya. Pete dikenal luas sebagai seorang praktisi media sosial, konsultan teknologi, dan wartawan. Pada Juli 2005, Pete memutuskan untuk mendirikan sebuah website tentang media sosial yang ia namai Mashable. Pada awal pembentukannya, Mash­able secara teratur menampilkan berbagai artikel tentang YouTube, Facebook, Google, Twitter, MySpace, dan Apple. Selain itu Mashable juga menampilkan berbagai profil singkat tentang jejaring sosial dan beberapa situs media sosial lain.

Dalam waktu singkat Mashable menjadi sebuah situs yang sangat populer di dunia maya. Pada 21 Desember 2009, Mashable telah memiliki lebih dari 1,8 juta orang pengikut yang mereka dapat dari jejaring sosial Twitter, sedangkan dari Facebook terdapat lebih dari 90 ribu orang. Situs ini juga memiliki lebih dari 330 ribu orang pelanggan RSS. Mashable kemudian menempati urutan ke-6 dalam Top Blog di dunia. Bahkan dalam situs resminya, Mashable mengklaim bahwa mereka adalah situs media sosial terbesar di dunia. Pada 10 Januari 2008, bertempat di Palace Hotel, San Francisco, situs Marshable dinyatakan sebagai pemenang pada acara “Open Web Award”.

Kesuksesan Mashable juga membawa prestasi tersendiri bagi Pete Cashmore. Ia pernah terpilih sebagai salah satu dari “Top 25 Forbes Web Celeb” pada 2007, dan sempat dimuat profilnya di Business Week. Pada 2009, Pete juga terpilih sebagai salah satu dari 30 orang pemuda paling berpengaruh di dunia online pilihan majalah Inc. Magazine, Ia juga dinobatkan sebagai salah satu “Top 10 Game Changers 2009” oleh Huffington Post. Selain Itu, oleh INQ Handphon, Pete juga dinobatkan sebagai “Orang Britania Raya pengguna Twitter paling berpengaruh di dunia” pada 2009. Prestasi lain Pete adalah masuknya ia di dalam deretan para pengusaha muda terkaya di dunia pilihan situs retireat21.com dengan pundi-pundi kekayaan sejumlah 3,8 juta dolar Amerika, atau sebanding dengan 38 miliar rupiah.

Download Biografi KamiKamu di Google Playstore